Nyamuk memang hewan kecil yang kadang tak terasa keberadaannya, namun memiliki dampak yang luar biasa. Ya, luar biasa! Seminggu lebih kosan kami “Aspi Hijau” tercinta tak lagi aman. Karena seminggu lebih lamanya kami diintai oleh si kecil belang nyamuk aides aigepty.  Akhir-akhir ini nyamuk penyebab demam berdarah memang sedang eksis, khususnya di kosan kami.
Ya, eksis setelah menumbangkan 6 dari 14 penghuni Aspi Hijau termasuk aku (ckckck). Diawali dari ibu ketua kosan (heheh), nyamuk beralih pada penghuni lainnya, sampai padaku, walaupun baru gejala, namun benar-benar membuat aktivitas terganggu bahkan sama sekali off beraktivitas (hmm), dan yang pasti “3 L” pun menimpaku, Lemah, Lesu, Lunglai.
Tak sampai disitu, ternyata sang nyamuk belum puas menyebarkan virus-virus buruk, akhirnya korban lain pun berjatuhan, dan hasil akhirnya ada 3 orang yang positif DBD dan 3 lainnya gejala DBD (berasa reporter berita,hee). Nyamuk, nyamuk! Dirimu memang pekerja keras!
Kami pun memutuskan untuk mengakhiri rantai perputaran penyakit itu. Segala upaya kami lakukan, mulai dari lapor ke RW setempat agar kosan kami di asap, membeli penyemprot nyamuk, dan puncaknya kami kerja bakti membersihkan kosan kami dari barang2 yang tidak jelas. Alhasil kosan kami kini terlihat lebih baik dari sebelumnya. Alhamdulillah.
Memang dari setiap peristiwa pasti ada hikmahnya, seperti peristiwa yang menimpa kami saat ini, hikmahnya adalah kosan kami lebih bersih, selain itu kami pun lebih berhati-hati dalam menjaga kesehatan, karena sehat itu mahal.
Sedikit tersentil sebenarnya dari peristiwa ini, terutama dalam hal kesehatan. Betapa baiknya Allah mengingatkan kita bahwa sehat itu ternyata indah. Apapun yang kita agendakan akan berjalan lancar dengan tubuh dan pikiran yang sehat. Namun tak jarang kita mnegabaikan hal itu, baru tersadar saat tubuh tergolek lemas di atas kasur. Benar ungkapan yang mengatakan bahwa tubuh juga memiliki hak, ya, hak untuk istirahat. Maka tunaikanlah haknya.
Semoga eksisnya si nyamuk belang ini hanya sebentar, hingga kami bisa hidup tenang kembali..:)

Sunday, May 12th 2013